loading...

Sinopsis Jodha Akbar Episode 1

Sinopsis Jodha Akbar episode 1 . Rajkumari Jodha Bai adalah seorang putri rajput sejati. Dari wajah, suara dan kepribadian tidak ada yang mengalahkan Jodha. Kebaikan adalah tujuan hidupnya. Patriotisme adalah semangatnya. Jodha seringkali melangar batasannya sendiri demi menjalankan darmanya. Seperti hari itu, ketika seekor burung merpati putih lepas saat secara tidak sengaja, jodha membuka pintu. Jodha dengan bergegas mengejar burung merpati itu. Berlarian di teras-teras istana dan menciptakan hiruk-pikuk. Semua para wanita mengejar Jodha tanpa tahu kenapa Jodha berlari. Bukan itu saja, bahkan raja amer dan permaisuri serta para pangeran turut mengejar Jodha. Semua memanggil jodha dengan cemas dan memintanya berhenti.


Tetapi jodha tetap berlari menuju pintu gerbang istana. Bahkan pengawal yang menyilangkan tombak untuk menghalangi jalannya, di terjangnya begitu saja. Kejar-kejaran itu baru berhenti ketika Jodha berhasil menangkap merpati putihnya di luar pintu gerbang. Semua orang yang mengejarnya berhenti dan bernafas lega. Sang raja dan ratu Amer, memarahinya. Tapi Jodha dengan wajah cantiknya dan kecerdasan kata-katanya berhasil membuat mereka semua memaafkan kelakuannya.
jodha
Bukan hanya itu saja, putri Rajput yang satu ini sangat usil dan sering menganggu adik-adiknya, Sukanya dan Shivani. Tak jarang dia mengambil barang yang  di sukai Sukanya hingga membuatnya marah. Jodha mempunyai seorang kakak sepupu yang bernama Sujamal yang sangat di pujanya. Sujamal sangat menyayangi Jodha, dan selalu memperhatikan kebutuhannya. Tidak ada yang tidak bisa di berikan Sujamal untuk JOdha. JOdha yang polos, penuh kasih sayang belum mengenal kekejaman dunia luar. 

Suatu hari ketika Jodha dan para wanita pengiringnya sedang melakukan sembahyang di kuil dewi parwati, sepasukan tentara mughal yang sedang patroli menyerbu kuil. Pertumpahan darah pun terjadi. Pasukan Amer pengawal Jodha di bantai habis-habisan. Setelah itu mereka masuk kedalam kuil dan menjarah harta persebahan untuk dewi Parwati. Para pengawal mencoba menyelamatkan Jodha dan para wanita, tapi melihat para tentara mughal tersebut memporak-porandakan kuil parwati, Monti bai, pelayan Jodha keluar untuk mencegah, tetapi malah dia ikut di culik tentara mughal dan di bawah lari. Untung ada salah satu pangeran yang bersedia meninggalkan Jodha untuk menyelamatkan Monti bai.

Jodha yang marah bertanya, siapa orang yang telah berani menyerbu kuil. Salah satu pengawalnya menjawab bahwa itu adalah pasukan Mughal, tentara Jalaluddin Mohammad, Raja Mughal. Mendengar itu, timbul kemarahan dan kebencian di hati Jodha pada Jalal. Saat itu juga, Jodha menjadikan Jalal sebagai musunya. Selanjutnya: Sinopsis Jodha Akbar episode 2.

Bagikan :
Back To Top