Loading...

Sinopsis Jodha Akbar episode 2

Sinopsis Jodha Akbar episode 2. Jodha marah melihat patung dewi kali yang tanpa perhiasan. Dan bertanya pada salah satu pengawalnya, siapa pemimpin tentara mughal. Sang pengawal menjawab, " tidak lain dan tidak bukan adalah Jalaluddin Muhammad." 

sinopsis Jodha akbar episode 2 aDi istana Amer, bharmal dan mainawati sedang berbicara. Bharmal mengatakan bahwa tentara mughal sudah sangat dekat dan mereka setiap saat bisa menyerang Amer. Mainawati meminta bharmal menyerahkan tanggung jawab itu pada Sujamal. Tapi Bharmal megatakan bahwa Sujamal lebih tertarik pada tahta Amer daripada menyatukan semua orang untuk menghadapi perang. Mereka sangat kuatir tentang siapa yang mempunyai keberanian untuk menghadapi dan menghentikan Jalal.

Di depan kuil dewi kali, Jodha mengambil sejumlah abu dan menyebarkannya di udara sembari mengucapkan sumpah bahwa siapapun yang mencuri perhiasan dewi akan membayarnya. Jodha akan memastikan orang itu akan bersujud pada dewi kali. Sementara itu pasukan Jalal sudah mencapai perbatasan tanah Rajputana. Dia melihat hamparan keindahan Amer dari atas puncak gunung dan sangat ingin menaklukan Amer. jalal berkata bahwa Amer memanggilnya. Sementara di depan Kuil dewi kali, Jodha masih tetap meluapkan amarahnya dan berjanji akan menghancurkan Jalal. Seorang pelayan bertanya, dia hanya seorang wanita, bagaimana akan melakukannya? Jodha menjawab bahwa Dewi kali akan membantunya. 

Seorang pelayan datang tergopoh-gopoh menemui Jodha, memberi tahunya kalau Moti bai akan melakukan Jauhar (membakar diri dalam api suci). Jodha segera berlari mencari moti. Jodha melihat moti akan mneceburkan diri ke api dia berteriak dan berlari mencegah moti. Jodha menenangkan moti. Moti berkata bahwa dia sudah tidak suci lagi dan ingin mengakhiri hidup, karena tentara mughal telah menyentuhnya. Jodha mengatakan bahwa moti harus hidup demi dirinya. Deritanya adalah dirinya juga. Setelah berkata begitu, Jodha memukulkan kepalanya sendiri demi menghentikan moti. Melihat itu moti berteriak mencegah. Jodha memeluk moti bai. Moti bai lalu pingsan dalam pelukannya.  Jodha semakin marah, dan menyumpahi Jalal.

sinopsis jodha akbar episode 2
Sinopsis Jodha Akbar episode 2. Jalal dan pasukannya melewati sebuah pasar dan melihat masjid. Saat itu waktu sholat. Jalal memerintahkan pasukannya berhenti untuk melaksanakan sembahyang. Setelah sembahyang, saat keluar dari masjid, jalal tidak melihat sandalnya. Sandalnya telah di curi orang. Jalal ingin menangkap pencuri itu dan menagkapnaya. Abdul, pelayannya yang cacat mengatakan bahwa itu hal yang baik, karena siapapun yang mecuri sandalnya telah membawa kabur nasib buruk darinya. Tapi Jalal tidak terima, dia tetap ingin menangkap pencuri itu karena dia tidak akan membiarkan siapapun mengambil barang-barangnya. Bairam khan bertanya bagaimana Jalal akan menemukan pencuri itu. Jalal bilang bahwa dia punya caranya. yaitu bahwa jalal selalu menggunakan sejenis parfum di kakinya. Bau parfum itulah yang akan megantar mereka pada pencuri itu.  Dengan cara nya itu jalal berhasil menangkap pencuri tersebut dan memberinya hukuman yang pantas, yaitu dengan memotong kakinya. Setelah itu Jalal menyuruh orang duduk di depan masjid untuk menjaga sandal orang-orang datang untuk sembahyang, agar orang mengenal dan mengingat kejahatannya.

Di istana amer, yang ditunggu-tunggu, Shaguni bai telah datang. Semua orang membicarakannya, tapi secara bisik-bisik bahwa shaguni bai akan datang untuk meramal masa depan Jodha. Mainawati ingin bicara secara pribadi dengan shaguni bai. Dia menawarkan koin emas sebagai hadiah. Tapi shaguni bai menolaknya. Shaguni mengatakan bahwa Jodha mempunyainasib yang sangat baik, dia sangat beruntung karena dia akan menjadi ratu dan mengubah nasib seluruh negeri. Mainawati sangat senang mendengarnya. Dia meminta agar shaguni menceritakan ramalannya lebih banyak lagi. Shaguni mengatakan bahwa Jodha akan menjadi bagian keluarga musuh Amer. Mainawati mengatakan bahwa Amer tidak punya musuh di Rajputana. Shaguni mengatakan bukan di Rajputana. Jodha akan menjadi bagian dari keluarga kerajaan Mughal. Mendengar itu Mainawati sangat terkejut hingga nampan yang di bawanya terjatuh. Ratu tidak percaya dengan ramalannya. 

shaguni baiSinopsis Jodha Akbar episode 2. Shaguni bai melemparkan kulit kerangnya ke udara yang segera terjatuh kembali ke tanah membentuk sebuah segi empat. Shaguni mengatakan bahwa tanda-tanda yang akan membuktikan kebenaran ramalan itu sudah tampak. Hari ini ketika Jodha kembali dari kuil dewi kali, tanda itu akan terlihat padanya. Dia akan kembali dalam kondisi yang berantakan. Debu mengotori wajahnya, rambutnya tergerai lepas dan di dahinya akan ada tanda hitam. Dan hari ini pula untuk pertama kalinya Jodha mendengar namanya. Mainawati sangat marah dan mengusir Shaguni bai dan mengatakan bahwa untuk selanjutnya dia tidak mau shaguni bai masuk ke istana amer lagi. Mainawati mengumpulkan penghuni istana dan mengatakan kalau nanti Jodha datang, jangan bilang padanya kalau shaguni bai datang ke istana amer. Mainawati membuang semua kulit kerang yang di tinggalkan shaguni bai dengan pikiran tidak karuan. Eamalan shaguni bai terngiang-ngiang di telinganya.

Sementara itu di kemahnya, Jalan sedang menghadapi hidangan. Tapi dia tidak menyentuh makananitu dan hanya memutar-mutar pedangnya. Sharifudin meminta dia agar mencicipi makanan. dan dia kan memegangkan pedangnya. Jalal memgatakan tak seorangpun boleh menjamah pedangnya. Jalal juga mengatakan bahwa dia hanya lapar akan kemenangan bukan makanan.  Bairam khan mendengarkan pembicaraan itu tanpa sepata katapun.  Jalal mengeluarkan belatinya dan menusuk sepotong daging dan menyuruh si menteri makan. Mnteri menggigit daging itu setelah itu jalal membuangnya ke meja. Sambil tersenyum Jalal mengambil sebutir buah anggur dan memakannya.  Shraifudin menawari Jalal agar bermalam di istananya, jalal menjawab dia tidak akan melakukan itu karena dia tidak ingin musuh-musuhnya mengetahui keberadaanya. ...Sinopsis Jodha Akbar episode 3
Bagikan :
loading...
Back To Top