Loading...

Raja Jalal & Rajkumari Jodha

Raja Jalal  & Rajkumari Jodha by Mitha.  Jalaludin Muhammad adalah putra dari mendiang raja humayun dan malika e azzam Mariam Makani Hamdia Bano. Raja humayun meninggal saat jalal masih kecil. Dan jalal naik tahta menggantikan ayah nya saat dia berusia 13 tahun. Kesuksesan Jalal duduk di tahta kerajaan mughal tidak lepas dari peran Bairam Khan dan Maham Anga. Kedua orang ini yang sudah di anggapp sebagai jodha akbar favpaman dan ibu oleh Jalal mempunyai peran sangat besar dalam menciptakan karekter Jalal yang tidak punya hati dan kejam. Tapi watak dasar manusia adalah abadi, tidak bisa di sembunyikan oleh cadar apapun juga. Meski di didik untuk menjadi kejam dan tidak berperasaan, tetapi Jalal ternyata seorang yang lembut dan perasa, yang sangat memikirkan kebahagiaan keluarga dann rakyatnya daripad akebahagiaannya sendiri. Sebagai kawan Jalal dapat di andalkan, tetapi sebagai musuh dia adalah musuh yang kejam. Jalal akan membalas kebaikan yang di terimanya dengan lebih banyak kebaikan lagi, tapi dia juga akan membalas kejahatan yang di terimanya dengan kejahatan yang lebih lagi.

Jalal punya ambisi yang sangat besar dalam hidup nya,yaitu menguasai seluruh india dalam genggaman nya,dan salah satu ambisinya adalah menguasai Amer juga ingin memiliki Jodha yang adalah putri kebanggaan Amer sendri, " aku akan menaklukan Amer dibawah kekuasaanku dan akan membuat jodha menjadi milik ku,hanya milikku,bagaimanapun cara nya ,"kata jalal dengan penuh percaya diri. Jalal mengklaim bahwa ia tak punya hati dan perasaan,tapi pada akhirnya berkat jodha ia menyadari kalau ia punya hati, karna ke agungan nya jalal mendapat gelar Akbar.

Rajkumari Jodha, dia wanita rajput sejati, ia putri raja bharmal dan Ratu Mainawati dari Amer. Jodha di kalism sebagai kebanggan Amer an putri Rajvanshi sejati. Kelembutan dan keberanian mengalir dalam darahnya. Patriotisme adalah jiwanya. Untuk melakukan segala sesuatu yang dianggapnya benar, Jodha berani melanggar batasan-batasannya sebagai putri Raja dan  wanita Rajputana. Jodha sangat religius. Dia tidak akan makan sebelum berdoa. Cintanya pada Krishna, Keluarga dan tanah airnya di atas rsa cintanya pada diri sendiri. Jodha bisa mengorbankan apapun demi ketiganya.

Kecantikan jodha sudah tersohor. Puisi dan lagu di ciptakan untuk memujinya. Tak seorangpun putri dari rajput yang mampu mengalahkan kecantikan nya, bahkan sinar rembukan tak mampu menandingi sinar di wajar jelita nya, semua orang kagum dan takjub dengan kecantikan jodha, para raja dan pangeran rajputpun bersaing untuk mendapatkan jodha tak terkecuali juga jalal.

Karna suatu insiden yang di alami nya dikuil dewi parwati, jodha jadi membenci jalal, bahkan ia berjanji untuk membawa kepala jalal dan meletakkan nya dikaki dewi parwati. Jodha penuh dengan kasih sayang, bahkan dengan hewan pun ia sangat sayang, dia bertindak dengan hatinya,ia berkata."dengan hati,manusia akan merasakan cinta,dan dengan cinta manusia akan lebih menghargai arti kehidupan."

Tapi ketenangan jodha terusik karna jalal, padahal tanpa ia sadari,jalal dan dirinya ditakdirkan untuk bersatu,dia akan menjadi istri yang paling dicintai oleh jalal,dia juga akan menjadi ratu yang agung,dan sangat di hormati sepanjang hidupnya,bahkan ia mendapat gelar Mariam uz Zamani (ibu sepanjang masa).  Takdir telah mengikat mereka dalam cinta sejati yang akan abadi selama nya,walaupun banyak cobaan dan penderitaan yang mereka jalani,tapi pada akhirnya mereka bisa melewati semuanya dengan kekuatan cinta mereka berdua.

Bagikan :
loading...
Back To Top