Loading...

Nama anak Kembar Jodha

Loading...

Nama anak Kembar Jodha by Meysha Lestari. Setelah di Jodha akbar episode 336, Jodha melahirkan di tengah badai hanya dengan di bantu Ruqaiyah dan Moti, anak kembar Jodha dan dirinya selamat tanpa kurang suatu apa. Kredit di berikan pada Ruq yang untuk pertama kalinya memegang tanggung jawab besar yang berhubungan dengan hidup dan mati Jodha dan anak kembartnya. Tapi Ruqaiyah kita berhasil menjalankan tanggung jawab itu sehingga anak kembar Jodha terlahir ke dunia. Oleh Jalal anak kembar Jodha itu di beri nama Hasan dan Hussein.

nama anak kembar JodhaNama anak kembar Jodha adalah Hasan dan Hussein (hussain) di ambil dari nama cucu nabi Muhammad yang terlahir dari rahim putrinya Fatimah Azzahra yang merupakan istri dari sahabat dan sepupu nabi Ali bin Abu Thalib. Jalal sangat senang mendengar Jodha dan kedua anaknya selamat. Meskipun pada awalnya, ketika melihat Ruqaiyah masuk ke ruang sidang dengan tangan dan baju berlumuran darah Jalal menduga hal buruk terjadi pada Jodha dan anaknya. Dengan keberhasilan Ruq membantu kelahiran anak kembar Jodha, Jalal sangat berterima kasih padanya dan memeluknya di hadapan semua orang.

Setelah sadar dari pingsannya, pelayan menyerahkan bayi-bayi itu pada Jodha tapi Jodha menolaknya dengan mengatakan kalau bayi Husein adalah milik Ruqaiya, karena itu sebagai ibunya, Ruq yang harus memegang bayi tersebut. Bahkan setelah mengalami sakit habis melahirkan, Jodha masih mempunyai pikiran baik dan bijak. Seperti kesepakatan sebelumnya, Kembar pertama yaitu Hasan menjadi anak Jodha sedangkan kembar kedua Hussein di adopsi oleh Ruqaiyah. Kesepakatan ini merupakan hasil sikap bijak Jodha yang tidak ingin Jalal mengingkari janjinya pada Ruq.~sinopsisjodhaakbar.blogspot.com~

Sebagai seorang raja Jalal suka sekali memberi anugerah kepada istri-istrinya yang berupa permintaan apa saja dan dia akan mengabulkan. Karena sikap lumannya itu, tak jarang Jalal harus menarik keputusannya atau memberi putusan yang berbeda dengan seharusnya karena permintaan istri-istri tersebut. Kalau di pikir seperti buah si malakama, di makan ibu mati, tidak di makan bapak mati. Tapi biasanya, Jalal lebih memilih memenuhi janji yang sudah di ucapkannya dari pada memutuskan perkara yang tepat. Banyak sekali peristiwa terjadi di mana Jalal termakan janjinya sendiri. (coba baca: Janji dan Anugerah Jalal yang jadi Bumerang).

Dulu sebelum kelahiran bayi kembarnya Jalal pernah berencana akan memberi nama anak kembar Jodha Rada dan Razia kalau perempuan dan Hasan dan Hussein kalau laki-laki. Dan karena ternyata yang lahir bayi laki-laki maka anak kembar Jodha di beri nama Hasan dan Hussein yang di ambil dari nama cucu nabi Muhammad SAW.

Bagikan :
loading...
Loading...
Back To Top