Loading...

Sekilas tentang Jodha Akbar Serial Televisi

Loading...

Jodha Akbar Serial Televisi. Percaya atau tidak, meski berlatar belankang sejarah, serial ini telah memasang disclaimernya bahwa kisahnya yang ada fiktif belaka. Dalam salah satu narasi, di awal tayangnya dulu, di katakan bahwa Jodha akbar ada kaitannya dengan monumen cinta kasih dari batu pualam putih yang terkenal di Agra, Taz Mahal. Tapi bukan Jalaludin yang membangun monumen bersejarah itu, tapi cucuknya, raja Mughal Shah Jehan.

Sekilas tentang Jodha Akbar

Jodha Akbar adalah nama dari seorang putri dari Rajput, Jodha Bai yang menikah dengan seorang raja Mughal, Jallaludin Mohammad. Sebelum menikah dengan Jodha, Jalal telah terlebih dahulu menikahi Ruqaiya yang kemudian di kenal sebagai Ratu Ruqaiya. Ruqaiya dan Jalal adalah teman sepermainan sejak kecil. Keduanya hampir memiliki sifat yang menyerupai. Sehingga timbul pengertian yang dalam diantara keduannya. Bahkan Ruqaiyah selalu menyombongkan diri sebagai satu-satunya ratu yang bisa menguasai pikiran Jalal. Sebagai kesayangan Jalal, Ruwaiyah menjadi penguasa istana para wanita. Di mana Semua istri-istri Jalal berada.

Serial Jodha Akbar Di ANTV

Sedangkan Jodha adalah putri Raja Barmal dari Rajput. Seorang putri yang berhasil mendapatkan kebebasannya sendiri. DIa bisa memasak, bermain pedang bahkan berkuda. Jodha terkenal bukan karena kecantikan dan suaranya yang merdu, tetapi juga karena kecerdasan, kebaikan dan rasa patriotismenya yang dalam. Jodha pertama kali mendengar nama Jalal melalui sebuah insiden yang menyedihkan. Di mana pasukan Jalal telah mengobrak abrik suatu kampung, menghancurkan kuilnya, menjarah hartanya, memperkosa wanitanya dan membunuhi para pria. Dengan pandangan mata, Jodha melihat sendiri kekacauan itu, bahkan sang putri bermandi debu dan kotoran demi menolong seorang wanita yang hendak bunuh diri karena telah di perkosa tentara mughal. Karena rasa sedih dan sakit hati, Jodha berjanji akan membunuh Jalal dan menyelamatkan rakyat rajput dari kekuasaan tirani.

Demi mengalang kekuatan untuk mencegah serangan bangsa Mughal ke Rajput, Raja Barmal mengumpulkan seluruh penguasa negeri rajput untuk bersatu melawan kekuatan bangsa mughal. Demi terwujudnya tujuan itu, raja Barmal menjodohkan Jodha dengan pangeran suryabhan singh. Perjodohan Jodha dan suryabhan membuat adik Jodha, putri sukanya yang telah jatuh conta pada sang pangeran menjadi marah. Jodha yang semula telah berjanji akan membantu Sukanya mendapatkan pria idamannya, menjadi serba salah. Tapi demi persastuan negeri Rajput, JOdha tidak memiliki pilihan lain selain menikah dengan Suryabhan singh.

Apalagi setelah kebaikan, ketulusan dan patriotisme Suryabhan singh menarik hati Jodha. Jodha jatuh cinta pada suryabhan singh. Dan keduanya berjanji akan hidup bersama selamanya. Namun takdir berkata lain. Suryabhansingh harus mati, dan demo keamanan negerinya, Jodha menikahi Jalal. Dari sinilah kisah Jodha Akbar yang sesungguhnya di mulai. Kisah perjuangan sang raja demi mendapatkan cinta dan pengakuan dari putri yang di nikahinya tetapi membencinya.

Penasarn? Baca terus lanjutan tullisan-tulisan kami di Sinopsis Jodha Akbar ini. Jangan terlewat ya... Smile

Bagikan :
loading...
Loading...
Back To Top