Loading...

Jalal ternyata Buta Huruf

Jalal ternyata Buta Huruf. Tahukah anda ternyata Raja mughal terkenal yang bergelar Akbar ini ternyata seorang buta huruf? Bahkan Jodha sendiri tidak tahu. Tapi pada beberapa episode ke depan, ketika hubungan Jodha dan Jalal sudah agak baikan, Jodha mengetahui rahasia ini. Jodha bertanya bagaimana seorang raja tidak bisa membaca dan menulis? Jalal menjawab bahwa kondisinya ketika kecil tidak memungkinkan baginya untuk belajar membaca dan menulis. DIa hanya belajar membaca al qur'an dan berlatih perang. Lalu dengan penasaran, Jodha bertanya bagaimana bisa dia sepandai sekarang dan berhasil menjadi raja jalalbesar? Jalal menjawab itu karena Allah telah menganugerahinya dengan otak yang cerdas dan ingatan yang kuat. Dia dapat menginggat apapun yang pernah dia lihat dan dengar. Lalu dengan sedikit mengoda dia menambahkan, meski dia ingat akan segalanya tetapi dia selalu lupa setiap kali pertengkaran yang terjadi antara dirinya dengan Jodha. Jodha jadi tersipu mendengarnya.

Dan ketika Jodha mengetahui kenyataanya itu, dia tidak bisa menahan tawa memikirkan seorang Jalal ternyata tidak bisa membaca. Jodha menceritakan kenyataan Jalal tersebut pada Moti Bai. Dan moti bai mengatakan tidak baik menertawakan kekurangan suami sendiri. Kenyataan bahwa Jalal ternyata tidak bisa membaca, membuat Moti bertanya-tanya, karena selama ini Jodha sangat suka sekali menulis surat pada Jalal, lalu bagaimana dia bisa tahu isi surat-surat tersebut?

Hahhhh... jodha jadi teringat pada peristiwa ketika pertama kali dia menulis surat pada Jalal untuk mengucapkan terima kasih, tapi Jalal malah mengartikannya sebagai kesediaan Jodha untuk menerima Jalal. Dan ketika Jalal mendatangi Jodha malam itu dengan segala niatnya, Jodha telah menolaknya yang membuatnya merasa terhina. Jika ternyata Jalal kemudian tidak bisa membaca, lalu siapa yang membacakan surat itu untuk Jalal?

Melihat modusnya, Jodha menduga bahwa satu-satunya orang yang senang memancing di air keruh dan membuat rusak hubungan Jodha dan Jalal adalah maham angga. Pasti maham angga yang telah membaca surat tersebut dan menganti isinya dengan kalimat lain sehingga Jalal jadi salah paham. Sejak saat itu, Jodha berjanji akan berhenti menulis surat pada Jalal karena tidak ada gunanya dan takut akan ada orang lain yang menyalah gunakan surat itu untuk memperumit hubungannya dengan Jalal. Itulah fakta tentang Jalal yang akan di ketahui Jodha di beberapa episode yang akan datang... Smile Penasaran kan?   Red heart

Bagikan :
loading...
Back To Top